Wartaindonesia.idWartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
© 2023 WARTAIndonesia.id. Berita & Informasi Indonesia. All Rights Reserved.
Reading: KAI Layani Lebih dari 6,3 Juta Pengguna LRT Jabodebek pada Triwulan Pertama 2025
Sign In
Notification Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
Wartaindonesia.id > KAI Layani Lebih dari 6,3 Juta Pengguna LRT Jabodebek pada Triwulan Pertama 2025
News

KAI Layani Lebih dari 6,3 Juta Pengguna LRT Jabodebek pada Triwulan Pertama 2025

Warta
Warta
Jumat, 11 April 2025
Share
SHARE
Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menunjukkan kinerja yang positif dengan berhasil melayani lebih dari 6,3 juta pengguna LRT Jabodebek selama triwulan pertama tahun 2025. Jumlah ini mengalami kenaikan 65% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2024 yakni 3.841.552 pengguna, mencerminkan semakin besarnya kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan transportasi yang efisien dan terpercaya.

Selama Januari hingga Maret 2025, total jumlah pengguna tercatat sebanyak 6.351.283 pengguna, dengan rincian sebagai berikut:
– Januari: 2.146.859 pengguna
– Februari: 2.147.665 pengguna
– Maret: 2.056.759 pengguna

Peningkatan ini juga terlihat dari lonjakan penggunaan harian. Rata-rata pengguna di hari kerja mencapai 89.906 pengguna per hari, meningkat dari 52.381 pengguna di tahun sebelumnya. Sementara itu, di akhir pekan rata-rata pengguna tercatat 35.523 pengguna per hari, meningkat dari sebelumnya 24.347 pengguna.

“Pertumbuhan ini menggambarkan bahwa LRT Jabodebek makin diterima masyarakat sebagai moda transportasi yang bisa diandalkan, baik untuk mobilitas harian maupun aktivitas akhir pekan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan perjalanannya kepada LRT Jabodebek. Antusiasme dan dukungan pengguna menjadi dorongan utama bagi kami untuk terus tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari solusi mobilitas perkotaan yang lebih baik,” ujar Executive Vice President LRT Jabodebek Mochamad Purnomosidi.

Purnomosidi juga menyebutkan bahwa beberapa stasiun utama mencatat lonjakan pengguna yang signifikan. Lima stasiun dengan jumlah penumpang terbanyak sepanjang triwulan pertama 2025 adalah:

– Dukuh Atas BNI – 1.813.817 pengguna, naik 45,4% dari 2024 yang melayani 1.247.534 pengguna
– Harjamukti – 1.479.480 pengguna, naik 63,5% dari 2024 yang melayani 904.761 pengguna
– Kuningan – 1.169.305 pengguna, naik 55,3% dari 2024 yang melayani 752.735 pengguna
– Cikoko – 1.003.484 pengguna, naik 49,8% dari 2024 yang melayani 669.847 pengguna
– Pancoran Bank BJB – 897.564 pengguna, naik 152% dari 2024 yang melayani 356.424 pengguna

“Kami melihat perubahan pola mobilitas masyarakat yang mulai mengintegrasikan LRT Jabodebek dalam rutinitas mereka. Lokasi-lokasi strategis seperti Dukuh Atas BNI dan Kuningan menjadi simpul penting dalam aktivitas harian,” tambah Purnomosidi.

Tak hanya jumlah pengguna, jumlah perjalanan LRT Jabodebek juga mengalami peningkatan. Selama Januari–Maret 2025, KAI mengoperasikan 29.162 perjalanan LRT Jabodebek, naik 22% dari tahun sebelumnya sebanyak 23.995 perjalanan. Terdapat peningkatan tingkat ketepatan waktu atau on time performance LRT Jabodebek yang kini mencapai 99,28%, jauh meningkat dari 94,22% di triwulan pertama 2024.

“Kami sadar, keselamatan dan keandalan adalah hal penting dalam transportasi publik. Maka, menjaga ketepatan waktu menjadi fokus utama kami. Dengan sistem operasional yang terus tingkatkan, kami ingin memastikan setiap perjalanan terasa nyaman dan tepat waktu,” kata Purnomosidi.

LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu. LRT Jabodebek akan terus berinovasi, memperkuat integrasi antarmoda, serta meningkatkan kualitas layanan demi menjawab kebutuhan transportasi masyarakat Jabodebek yang semakin dinamis. (Public Relations LRT Jabodebek)

TAGGED:BisnisEkonomiEkonomi dan BisnisIndonesiaNasionalNusantara
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Previous Article Pertamina Hulu Energi Mewujudkan Asa dan Mimpi Sahabat Istimewa
Next Article HMI Apresiasi Polri: Mudik 2025 Lancar, Kecelakaan Turun
Tidak ada komentar Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terbaru

Universitas Islam Depok Gelar Program Student Mobility ke Malaysia dan Thailand untuk Perluas Wawasan Global Mahasiswa
Jumat, 13 Juni 2025
DPPPA Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender untuk Tingkatkan Kesetaraan
Jumat, 13 Juni 2025
Amil Desa Agen Perubahan untuk Cegah Pernikahan Anak di Bawah Umur
Jumat, 13 Juni 2025
Wali Kota Benyamin Raih Penghargaan Nasional atas Komitmen dalam Mendukung Pembiayaan dan Pengembangan Sektor Air Minum
Jumat, 13 Juni 2025
Dinas Pariwisata Gelar Edutrip, Kenalkan Potensi Wisata Kota Tangsel ke Pelajar
Jumat, 13 Juni 2025
Benyamin Dorong Inovasi Lokal Tangsel di Gelaran TTG Banten 2025
Jumat, 13 Juni 2025
Putus Rantai Stunting Sejak Dini, Pemkot Tangsel Gencarkan 35 Program
Jumat, 13 Juni 2025
Dukung Pelaksanaan SPMB 2025, Disdukcapil Tangsel Jemput Bola Layanan Adminduk di Sekolah
Jumat, 13 Juni 2025
BPKP Banten Lakukan Evaluasi Optimalisasi Dana Bantuan Pendidikan di STAI Syekh Manshur
Jumat, 13 Juni 2025
Rumah Warga Jebol, Pilar Saga Ichsan Langsung Tuntaskan Solusi Perbaikan
Kamis, 12 Juni 2025

You Might also Like

Nasional

Presiden Jokowi Tiba di Melbourne

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Senin, 4 Maret 2024
Bisnis

OMODA & JAECOO Mencatat Peningkatan Sebesar 18% untuk Penjualan Global pada Bulan Maret 2024

Warta
Warta
Kamis, 18 April 2024
Bisnis

Empat Ruas Tol di Regional Nusantara Catat Peningkatan Volume Lalin Pada H+4 Hari Raya Idulfitri 1445 H

Warta
Warta
Selasa, 16 April 2024
Hukum

Bhabinkamtibmas Galur Hadiri Kegiatan Pertemuan Pokdarkamtibmas dan Pemerintah Kelurahan Galur

Warta
Warta
Jumat, 7 Februari 2025
Nasional

Berdialog dengan WNI di Bratislava, Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ingatkan untuk Serap Ilmu dan Nilai Baik Selama Merantau

Warta
Warta
Senin, 27 November 2023
Nasional

Resmikan Tower RS Islam Surabaya A. Yani, Presiden: Transformasi Menjadi RS Modern dan Terpercaya

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
News

Di Hari Valentine, Samsung Galaxy S25 Series Bisa Dibeli Langsung

Warta
Warta
Jumat, 14 Februari 2025
Hukum

Memahami Pentingnya Peran Ibu Sebagai Pendidik Anak-Anak dalam Keluarga, Personel Ops Damai Cartenz Melaksanakan Pendekatan Dengan Mama-mama Papua

Warta
Warta
Jumat, 31 Januari 2025
Nasional

Presiden Jokowi Paparkan Panduan AZEC Hadapi Perubahan Iklim

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Senin, 18 Desember 2023
Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kode Etik
  • Contact
Go to mobile version
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?