Selama periode libur Maulid Nabi (14 s.d. 16 September 2024), KAI melayani 112.834 pengguna LRT Jabodebek. Rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek selama periode ini mencapai 37.611, meningkat sebesar 10% atau 3.447 pengguna dibandingkan dengan rata-rata harian pada akhir pekan sebelumnya (7 s.d. 8 September 2024). Selain itu, terdapat peningkatan sebesar 8% atau 2.629 pengguna jika dibandingkan dengan rata-rata pengguna harian saat akhir pekan pada bulan Agustus 2024.
Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyatakan bahwa LRT Jabodebek terus menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian selama libur panjang.
“Peningkatan jumlah pengguna ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang memilih untuk memanfaatkan LRT Jabodebek selama libur Maulid Nabi. Lokasi stasiun yang strategis serta integrasi dengan moda transportasi lainnya menjadikan LRT Jabodebek pilihan yang praktis dan efisien,” ujar Mahendro.
Selain itu, waktu tunggu antar kereta yang singkat turut mendorong minat masyarakat. Saat ini, waktu tunggu di lintas Cawang – Dukuh Atas pada jam sibuk adalah 6 menit, sedangkan di lintas Jati Mulya – Cawang dan Harjamukti – Cawang mencapai 12,5 menit.
KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang terus mempercayai layanan ini selama periode libur Maulid Nabi.
“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan serta memastikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” tutup Mahendro. (Public Relations LRT Jabodebek)