Wartaindonesia.idWartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
© 2023 WARTAIndonesia.id. Berita & Informasi Indonesia. All Rights Reserved.
Reading: PPIH Dinilai Sukses Berikan Pelayanan Maksimal kepada Jemaah Haji Indonesia
Sign In
Notification Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
Wartaindonesia.id > PPIH Dinilai Sukses Berikan Pelayanan Maksimal kepada Jemaah Haji Indonesia
Nasional

PPIH Dinilai Sukses Berikan Pelayanan Maksimal kepada Jemaah Haji Indonesia

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Rabu, 19 Juni 2024
Share
SHARE

Jaringan Muslim Madani (JMM) mengapresiasi panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) 2024 atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji musim 2024 dengan pelayanan maksimal kepada jemaah dari pemondokan, transportasi, konsumsi, kesehatan hingga layanan lansia dan disabilitas.

Direktur Eksekutif JMM, Syukron Jamal mengatakan indikator suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 2024 ini adalah lancarnya proses puncak haji di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) yang menjadi fase penting dan krusial dimana dalam pelaksanaannya jemaah terlayani dengan baik dalam menjalankan ibadah yakni wukuf, mabit dan melempar jumrah.

“Pantauan kami langsung di lapangan mengikuti rangkaian puncak haji Armuzna manajeman pelayanan berjalan baik dan matang seperti skema murur di Muzdalifah hingga arus pergerakan Jemaah ke Jamarot dengan pelayanan maksimal petugas haji,” ujar Syukron kepada media di Jamarot, Mina, Mekah, Rabu (19/5/2024).

Atas suksesnya fase puncak haji tersebut, menurut Syukron tahun ini tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan banyak pihak terkait dengan risiko keselamatan jemaah haji Indonesia.

“Dengan maksimalnya pelayanan tersebut hal-hal krusial pada fase puncak haji seperti jemaah kelelahan, hilang dan tersesat dapat betul-betul diminimalisir dan diatasi dengan cepat dan tanggap oleh PPIH utamanya melalui peran petugas haji di lapangan,” tutur Syukron.

Adapun terkait layanan pemondokan di Mina over load banyak disoroti oleh segelintir pihak, JMM kata Syukron menilai kenyataan di lapangan tidak semua terjadi sehingga tidak bisa digeneralisir.

“Saya ikut bermalam hingga nafar tsani, kondisi secara umum baik. Pemondokan tidak ada masalah, Makanan berlimpah. Jika pun ada kendala-kendala seperti antre di kamar mandi itupun tidak berlangsung lama dan tidak krodit, hanya berlangsung pada waktu-waktu tertentu,” jelasnya.

“Jadi saya kira soal pelayanan-pelayanan dan sukses penyelenggaraan itu bisa langsung ditanyakan kepada jemaah kita yang merasakan langsung dan silahkan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” tegas Syukron.

Terakhir Syukron berharap sukses penyelenggaraan haji 2024 ini dapat terus ditingkatkan atau minimal dipertahankan pada tahun-tahun yang akan datang sehingga jemaah haji Indonesia dapat terlayani dengan baik dalam menjalankan ibadah di tanah suci untuk menggapai haji yang mabrur.

TAGGED:Arab SaudiHajiJaringan Muslim MadaniJMMMekahSyukron Jamal
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Previous Article Kinerja Polda Banten Meningkat, Tingkat Kepuasan Masyarakat Capai 83,59 %
Next Article Pertama di Indonesia, Kolaborasi Yamaha Grand Filano dan The Palace Jeweler Hasilkan Pendant Eksklusif
Tidak ada komentar Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terbaru

Komitmen UIN Jakarta Menuju PTNBH: Transparansi, Penguatan SDM, dan Peningkatan Pendapatan Non-UKT
Jumat, 7 November 2025
Pilar Tinjau Penataan Kampung Kumuh di Bambu Apus Pamulang
Jumat, 7 November 2025
Pemkab Tangerang Bersama Pengembang Lippo Kerja Sama Normalisasi Kali Sabi
Jumat, 7 November 2025
Bupati Tangerang Dorong Penguatan Transisi Prasekolah ke SD Menuju Wajib Belajar 13 Tahun
Jumat, 7 November 2025
Wabup Intan Ajak Perempuan Berperan Aktif Jadi Agen Perubahan Kesehatan
Jumat, 7 November 2025
Pemkab Tangerang Siapkan Layanan Pelaporan dan Pendampingan Korban Kekerasan
Jumat, 7 November 2025
UMKM Kabupaten Tangerang Laksanakan Pelatihan Packaging Demi Naik Kelas
Jumat, 7 November 2025
Bupati Tangerang Dialog Penanganan Banjir dengan Warga Perum Vila Tomang Baru
Jumat, 7 November 2025
Wali Kota Tangsel Benyamin Lantik 856 PPPK Paruh Waktu
Jumat, 7 November 2025
Wali Kota Benyamin: Pemkot Tangsel Siap Kolaborasi Lintas Daerah Atasi Sampah
Jumat, 7 November 2025

You Might also Like

Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Penataan dan Kesiapan SDM di RSUD Sinjai

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Jumat, 5 Juli 2024
Nasional

Presiden Jokowi Ajak Sejumlah Pemimpin Delegasi World Water Forum Kunjungi Tahura Ngurah Rai

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Selasa, 21 Mei 2024
Nasional

Serahkan Bantuan Pangan di Gudang Bulog Buntok, Presiden Pastikan Kontinuitas hingga Desember

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Jumat, 28 Juni 2024
Nasional

Pimpin KTT Ke-18 Asia Timur, Presiden Jokowi Tegaskan Tekad ASEAN Jadikan Kawasan Pusat Pertumbuhan

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Kamis, 7 September 2023
Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Logo IKN Bertema Pohon Hayat

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Selasa, 30 Mei 2023
Nasional

Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Kamis, 14 September 2023
Nasional

Jaga NKRI, Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ingatkan, Jangan Benturkan Agama dan Kebangsaan

Warta
Warta
Kamis, 19 Oktober 2023
Nasional

Transformasi Pendidikan Vokasi: Kado Mobil Listrik dari Presiden Jokowi

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Jumat, 26 April 2024
Nasional

Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Presiden Jokowi: Perdamaian Jadi Isu Utama

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Kamis, 29 Agustus 2024
Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kode Etik
  • Contact
Go to mobile version
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?