Wartaindonesia.idWartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
© 2023 WARTAIndonesia.id. Berita & Informasi Indonesia. All Rights Reserved.
Reading: Survei: Samsung Dominasi Merek Smartphone Lipat Impian Generasi Milenial
Sign In
Notification Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
Wartaindonesia.id > Survei: Samsung Dominasi Merek Smartphone Lipat Impian Generasi Milenial
News

Survei: Samsung Dominasi Merek Smartphone Lipat Impian Generasi Milenial

Warta
Warta
Jumat, 20 September 2024
Share
SHARE

Jakarta, 19  September 2024 – SEQARA Communications melalui divisi risetnya, Reasense, baru-baru ini melakukan quick survey atau survei cepat mengenai minat konsumen terhadap smartphone model lipat (flip / fold).  Survei cepat yang diikuti oleh lebih dari 100 responden komunitas Android di bulan Agustus 2024 ini, mengungkap tren menarik terkait preferensi konsumen terhadap smartphone lipat, khususnya di kalangan generasi milenial berusia 25-30 tahun.

Hasil survei menunjukkan bahwa brand Samsung paling sering diingat oleh konsumen ketika menyebutkan merek smartphone lipat. Jenama asal Korea Selatan ini terwakili oleh Samsung Z Fold Series meraih 46% dan Samsung Z Flip Series sebanyak 33%. OPPO Find N3 menyusul di posisi ketiga dengan persentase 11%. Hasil survei ini menunjukkan bahwa pasar smartphone lipat di Indonesia masih sangat potensial.

Samsung dan OPPO telah berhasil membangun kesadaran merek yang kuat, namun masih ada peluang bagi merek lain untuk masuk dan bersaing. Konsumen semakin tertarik dengan inovasi dan desain yang unik, sehingga produsen perlu terus berinovasi untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang terus berkembang.

“Hasil survei ini menunjukkan bahwa Samsung telah berhasil memposisikan sebagai pemimpin pasar smartphone lipat di Indonesia, terutama di kalangan generasi milenial, karena berbagai faktor pertimbangan,” ujar Aryo Meidianto Aji, Senior Consultant dan Analis Pasar Smartphone dari SEQARA Communications.

Desain, Fitur, dan Harga Menjadi Pertimbangan Utama

Selain kesadaran merek, survei juga mengungkap faktor-faktor yang paling mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih smartphone lipat. Desain menjadi pertimbangan utama dengan persentase 27,6%, diikuti oleh fitur (26,7%) dan harga (23,8%). Menariknya, spesifikasi teknis (21,9%) tidak masuk dalam tiga besar pertimbangan. Masuknya desain sebagai salah satu pertimbangan utama menunjukkan bahwa konsumen saat ini menginginkan perangkat yang tidak hanya fungsional, tetapi juga estetik dan mampu merefleksikan gaya pribadi mereka, meskipun tetap melihat nilai yang ditawarkan oleh brand. 

Lebih lanjut, survei juga mengidentifikasi fitur-fitur yang paling diinginkan konsumen pada smartphone lipat. Hasilnya menunjukkan bahwa fitur pendukung pekerjaan seperti multi-tasking dan layar lebih besar menjadi prioritas utama. Sebanyak 37,1% responden menginginkan fitur pendukung pekerjaan, 30,5% menginginkan fitur multi-tasking, dan 16,2% menginginkan layar yang lebih besar.

“Smartphone lipat tidak hanya dianggap sebagai perangkat gaya hidup, tetapi juga sebagai alat produktivitas yang dapat meningkatkan efisiensi kerja. Bentuknya dapat berubah dari sebuah perangkat ringkas menjadi seperti tablet berukuran lebih besar dengan layar lebih luas, yang memungkinkan pengguna untuk mengelola beberapa aplikasi secara bersamaan, sehingga alur kerja menjadi lebih efisien,” papar Aryo.

*****

Tentang SEQARA

SEQARA Communications adalah Agensi Komunikasi Terpadu yang menawarkan berbagai layanan seperti Hubungan Masyarakat, Komunikasi Pemasaran Digital/Media Sosial, Manajemen Acara, dan Strategi Konten. Kami berfokus pada kesuksesan klien untuk mencapai tujuan komunikasi yang memberikan dampak positif terhadap bisnis perusahaan. SEQARA Communications telah dipercaya oleh berbagai brand, pemerintah, dan lembaga internasional untuk mendukung aktivitas komunikasi mereka.

Tentang Reasense

Reasense adalah divisi riset dari SEQARA Communications. Reasense dilahirkan dengan tujuan untuk membantu brand maupun institusi dalam memahami pasar, pelanggan, dan pesaing sebagai bagian dari penyusunan strategi komunikasi yang tepat sasaran dan berdampak positif terhadap citra perusahaan maupun bisnis perusahaan. Reasense melakukan penelitian untuk semua industri, baik B2B maupun B2C menggunakan metode kuantitatif maupun kualitatif, sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh klien.

TAGGED:BisnisEkonomiEkonomi dan BisnisIndonesiaNasionalNusantara
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Previous Article Sinergi Pertamina Patra Niaga, SGI, dan Bell Textron Inc. Tingkatkan Penggunaan SAF untuk Dekarbonisasi Penerbangan Helikopter
Next Article Korlantas Polri dan PT KAI Kampanye Keselamatan di Perlintasan Kereta Api di Jawa dan Sumatera
Tidak ada komentar Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terbaru

Benyamin Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Kolaborasi Multipihak
Kamis, 22 Mei 2025
Benyamin: Mengendalikan Inflasi Kunci Stabilitas Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat
Kamis, 22 Mei 2025
Pilar Tekankan Pentingnya PGRI Tangsel Jawab Tantangan Zaman dan Jaga Marwah Profesi Guru
Kamis, 22 Mei 2025
Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Oplosan Gas Subsidi di Jakarta, Negara Rugi Rp16,8 Miliar
Kamis, 22 Mei 2025
Benyamin Berikan Apresiasi Atas Prestasi Kafilah Tangsel di Ajang MTQ Provinsi Banten 2025
Rabu, 21 Mei 2025
Pilar Gandeng Bengkel Kreatif Hello Indonesia Majukan Ekonomi Kreatif di Pasar Ciputat
Rabu, 21 Mei 2025
Pemkab Tangerang Lakukan Proses Pengisian Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Rabu, 21 Mei 2025
Pilar Bersama Wagub Banten Lepas 393 Calon Jemaah Haji Kloter 47 Asal Tangsel
Rabu, 21 Mei 2025
Hadiri Seremoni Apresiasi Tim Voli, Kapolri: Terus Bawa Harum Nama Institusi
Selasa, 20 Mei 2025
Divhumas Polri Raih Gold Winner Kategori Keterbukaan Informasi di Makaravox UI PR Awards 2025
Selasa, 20 Mei 2025

You Might also Like

Hukum

Peringatan HUT Ke-75 Polda Metro Jaya, Kapolda Irjen Karyoto: “Polri Terus Bertransformasi Untuk Indonesia Emas”

Warta
Warta
Selasa, 10 Desember 2024
Bisnis

Pertamina Sustainable Aviation Fuel (SAF), Bukti Transisi Energi Industri Aviasi

Warta
Warta
Selasa, 31 Oktober 2023
Nasional

Tinjau Pasar Kranggot, Presiden Jokowi: Harga Bahan Pangan Sangat Baik

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Selasa, 12 September 2023
Hukum

Kunjungi Diktuba di Sepolwan, Irwasum Polri Ingatkan Calon Polwan Terus Kembangkan Potensi

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Sabtu, 7 Desember 2024
News

KAI Siapkan 5.598 Perjalanan LRT Jabodebek untuk Melayani Pengguna selama Angkutan Nataru 2024/2025

Warta
Warta
Jumat, 20 Desember 2024
Hukum

Baharkam Polri Tingkatkan Profesionalisme Melalui Sosialisasi SOP

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Jumat, 6 Desember 2024
Nasional

Indonesia Kutuk Keras Serangan Israel ke Gaza, Lebanon, dan Pasukan Perdamaian PBB

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Selasa, 15 Oktober 2024
News

Telkomsel Dukung Ajang Pencarian Bakat Kelas Dunia Academy of Pop, Dorong Talenta Muda Kreatif Indonesia Berkarya di Industri Hiburan Internasional

Warta
Warta
Senin, 21 Oktober 2024
Hukum

Kakorsabhara Baharkam Polri Buka Pelatihan Virtual Operation E-Samapta di Polda Kepri

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Kamis, 19 September 2024
Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kode Etik
  • Contact
Go to mobile version
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?