Wartaindonesia.idWartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
© 2023 WARTAIndonesia.id. Berita & Informasi Indonesia. All Rights Reserved.
Reading: Suzuki Indonesia Lebih Dekat dengan pelanggan dan Siap Menjawab Kebutuhan
Sign In
Notification Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
Wartaindonesia.id > Suzuki Indonesia Lebih Dekat dengan pelanggan dan Siap Menjawab Kebutuhan
News

Suzuki Indonesia Lebih Dekat dengan pelanggan dan Siap Menjawab Kebutuhan

Warta
Warta
Kamis, 30 Januari 2025
Share
SHARE
Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Jakarta, 28 Januari 2025 – Salah satu indikator penting dari kepercayaan konsumen terhadap suatu merek adalah kualitas layanan purna jualnya. Sepanjang tahun 2024, Suzuki Indonesia berhasil melayani perawatan kendaraan lebih dari 1 juta unit mobil, 200 ribu unit sepeda motor, dan 5.000 unit mesin tempel kapal. Keberhasilan ini didukung oleh perluasan jaringan layanan yang terus berkembang serta ketersediaan suku cadang asli yang memadai.

Perluasan Jaringan Layanan

Sebagai bagian dari upaya untuk semakin mendekatkan diri dengan pelanggan, Suzuki memperluas jaringan layanan purna jualnya dengan membuka 3 titik layanan baru untuk kendaraan roda empat di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2024, Suzuki memiliki total 173 bengkel resmi 3S, 18 bengkel resmi 2S, dan 52 Service Point. Untuk kendaraan roda dua, Suzuki menambah 2 bengkel baru, menjadikan total 77 bengkel resmi 3S dan 57 bengkel resmi 2S guna melayani pelanggan. Sementara itu, Suzuki Marine menambahkan 1 bengkel baru, sehingga totalnya menjadi 14 bengkel resmi beserta dukungan 62 bengkel mitra. Perluasan ini memastikan pelanggan di seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil, dapat menikmati layanan berkualitas dengan akses yang lebih mudah dan cepat.

“Penambahan layanan ini bukan hanya angka di atas kertas, tetapi wujud nyata komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di setiap sudut Indonesia,” ujar Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pengembangan Kualitas SDM

Selain mengutamakan penyebaran jaringan, Suzuki juga memperhatikan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui National Victorious Contest 2024. Kompetisi bergengsi ini mengasah keahlian teknisi terbaik Suzuki yang telah memenuhi standar SSQS (Suzuki Standard Qualification System), serta terus diperbarui setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan di Bengkel Resmi.

Kemudahan Akses Suku Cadang

Lebih lanjut, Suzuki terus menekankan pentingnya selalu menggunakan suku cadang asli. Alasannya, pelanggan akan memperoleh kepastian kualitas, daya tahan, serta kinerja komponen kendaraan sesuai standar. Mendapatkannya juga semakin mudah, seperti di Bengkel Resmi ataupun melalui mobile apps MySuzuki.

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memesan suku cadang asli kapan pun dan di mana saja. Pada tahun 2024, MySuzuki mencatat lonjakan transaksi suku cadang hingga 150,02%, mencerminkan kepercayaan pelanggan yang semakin kuat terhadap layanan Suzuki.

“Pelanggan kami lebih percaya menggunakan spare part asli. Mereka sudah terinformasikan dengan baik bahwa harga suku cadang Suzuki itu kompetitif dengan kualitas sesuai standar. Pada era digital seperti saat ini pun pelanggan kami tidak sungkan untuk melakukan pembelian melalui MySuzuki,” tambah Sugiyarto, Head of Domestic Spareparts Sales PT SIS.

Melalui berbagai inisiatif ini, Suzuki berusaha tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia. Suzuki terus memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan purna jual yang dapat diandalkan, sambil mempertahankan fokus pada kualitas, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan.

“Kami percaya bahwa layanan after-sales yang berkualitas adalah dasar dari hubungan jangka panjang yang kami bangun dengan pelanggan kami. Suzuki akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan kami,” tegas Hariadi dalam menyampaikan komitmen untuk terus menjadi merek terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

TAGGED:BisnisEkonomiEkonomi dan BisnisIndonesiaNasionalNusantara
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Previous Article Dukung Generasi Muda Berprestasi, Pertamina Ciptakan Pelatihan Pembalap Muda Tanah Air
Next Article Daihatsu Indonesia Masters: Apresiasi PBSI untuk Kolaborasi yang Menginspirasi
Tidak ada komentar Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terbaru

Lakukan Kajian Mendalam, Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta Siap Buka Program Doktor Bidang Advanced Islamic Religious Studies
Selasa, 11 November 2025
Bersaing di Tingkat Provinsi, Tini Indrayanthi Benyamin Komitmen Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Posyandu
Selasa, 11 November 2025
Kolaborasi CMA CGM Foundation dan Happy Hearts Indonesia Jadi Contoh Nyata CSR Berkelanjutan di Dunia Pendidikan
Selasa, 11 November 2025
Hari Pahlawan 2025, Benyamin: Perjuangan Sekarang Bukan Angkat Senjata, Tapi Bangun Negeri
Senin, 10 November 2025
Partim Musical 3.0, Pilar Ajak Warga Tangsel Hijaukan Kota
Senin, 10 November 2025
Tangsel Flona Festival 2025, Tini Indrayanthi Benyamin Ajak Masyarakat Lestarikan Anggrek
Senin, 10 November 2025
UIN Jakarta Peringati Hari Pahlawan 2025, Prof Ali Munhanif: Saatnya Berjuang di Medan Ilmu Pengetahuan
Senin, 10 November 2025
Peringatan Hari Jadi ke-87 Kelurahan Kedaung, Pilar Ajak Warga Jaga Kondusifitas dan Ketertiban Lingkungan
Senin, 10 November 2025
Melalui Koperasi Merah Putih, Benyamin Ajak Masyarakat Tangsel Perkuat Ketahanan Ekonomi Lokal
Senin, 10 November 2025
Komitmen UIN Jakarta Menuju PTNBH: Transparansi, Penguatan SDM, dan Peningkatan Pendapatan Non-UKT
Jumat, 7 November 2025

You Might also Like

Hukum

Polisi Peduli Lingkungan, Kapolsubsektor Pulau Pari Ikuti Penanaman 1.800 Pohon Mangrove

Warta
Warta
Jumat, 21 Februari 2025
Bisnis

ANTAM Menangkan Pencabutan Permohonan PKPU

Warta
Warta
Jumat, 23 Februari 2024
Nasional

Raih Hasil Survei Kepuasan Publik Tinggi, Pemerintah Terus Upayakan yang Terbaik untuk Negeri

Warta
Warta
Senin, 24 Juni 2024
News

Wuling Motors Meraih Predikat Best EV Car Brand dalam Ajang Technologue Award 2024

Warta
Warta
Selasa, 27 Agustus 2024
Hukum

Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Baksos Perbaikan Irigasi Jalan di Yogyakarta

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Sabtu, 11 Januari 2025
News

Layanan Ferizy Tembus 2,59 Juta Pengguna, ASDP Genjot Digitalisasi E-Ticketing

Warta
Warta
Jumat, 22 November 2024
News

Tugu Insurance Bersiaga Penuh 24 Jam Untuk Melayani Pemudik Lebaran

Warta
Warta
Kamis, 27 Maret 2025
Nasional

Pertemuan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan Wakil Grand Syekh Al-Azhar, Perkuat Kerja Sama Penyebaran Islam Moderat

Warta
Warta
Jumat, 21 Juni 2024
News

Salesforce Data Cloud Raih Momentum dengan Makin Tingginya Adopsi dan Inovasi yang Menghadirkan Data Tepercaya ke Agentforce

Warta
Warta
Selasa, 1 Oktober 2024
Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kode Etik
  • Contact
Go to mobile version
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?