Wartaindonesia.idWartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
© 2023 WARTAIndonesia.id. Berita & Informasi Indonesia. All Rights Reserved.
Reading: Wuling Mendapatkan Gelar Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025
Sign In
Notification Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Search
  • Home
  • Nasional
  • Bisnis
  • Hukum
  • Indeks Berita
Have an existing account? Sign In
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
Wartaindonesia.id > Wuling Mendapatkan Gelar Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025
News

Wuling Mendapatkan Gelar Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025

Warta
Warta
Senin, 3 Februari 2025
Share
SHARE
Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table ‘(temporary)’ is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Apresiasi Warta Ekonomi atas komitmen Wuling dalam mendorong sektor transportasi berkelanjutan melalui strategi PR

Jakarta, 25 Januari 2025 – Mengawali awal tahun ini Wuling Motors (Wuling) kembali mendapatkan apresiasi dari rekan media. Kali ini, Wuling menerima penghargaan ‘Best Public Relations 2025 in Driving Awareness and Adoption of Sustainable Transportation Solutions’ di kategori otomotif dalam Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2025 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Golden Ballroom 3, The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Jumat malam . Warta Ekonomi memberikan penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas peran aktif Wuling mengedukasi masyarakat melalui media sosial dan media massa dalam rangka mendukung peralihan ke kendaraan ramah lingkungan termasuk meningkatkan kesadaran dan mendorong adopsi solusi transportasi berkelanjutan di Tanah Air.

Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors mengungkapkan, “Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas penghargaan dari Warta Ekonomi kepada Wuling. Apresiasi ini tentunya mendorong kami untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi kepada publik serta memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia. Kami percaya bahwa melalui strategi komunikasi yang efektif dan tepat serta cross channel communication, sehingga sharing informasi serta menginspirasi masyarakat akan perkembangan otomotif dan industrinya di Indonesia.”

Adapun gelar ‘Best Public Relations 2025 in Driving Awareness and Adoption of Sustainable Transportation Solutions’ yang diraih oleh Wuling ini dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Mulai dari efektivitas strategi komunikasi dalam meningkatkan kesadaran publik terhadap transportasi berkelanjutan. Lalu, tingkat keterlibatan audiens melalui berbagai kanal komunikasi digital, serta dampak positif yang dihasilkan terhadap adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Wuling memulai perjalanan kendaraan listriknya dengan memperkenalkan Air ev pada Agustus 2022, yang menjadi trendsetter mobil listrik di Indonesia dengan desain modern dan kemudahan pengisian daya di rumah. Pada akhir 2023, Wuling menghadirkan BinguoEV, mobil listrik bergaya ikonik di segmen hatchback, disusul oleh Cloud EV pada 2024, kendaraan listrik di segmen medium hatchback yang fokus pada kenyamanan dan keamanan berkendara. Ketiga model ini dikenal sebagai Wuling EV ABC Stories. Selain fokus pada lini produk EV, Wuling juga memperkuat ekosistem industri kendaraan listrik dengan peresmian lini produksi baterai MAGIC Battery di Cikarang pada akhir Desember 2024 lalu.

Sebagai informasi, Indonesia Public Relations Awards (IPRA) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dengan kinerja Public Relations terbaik di berbagai sektor industri. Tahun ini, IPRA 2025 memasuki penyelenggaraan yang ke-sembilan dan mengangkat tema “Crossing Cultures and Channels, Public Relations in Digital Era”, yang menyoroti bagaimana perusahaan dapat mengadaptasi strategi komunikasi yang inovatif di era digital untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan beragam. Dalam ajang ini, terdapat lebih dari 22 kategori yang dilombakan, mencakup berbagai sektor industri, termasuk otomotif, yang menunjukkan pentingnya strategi komunikasi yang adaptif dan inovatif bagi industri kendaraan bermotor.

Penilaian yang dilakukan dalam IPRA meliputi berbagai metode seperti desk research, pemantauan media untuk menilai kualitas dari Public Relations perusahaan dan analisis konten untuk mengidentifikasi sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial. Indikator utama yang digunakan mencakup perceived interactivity with digital media usage, interactivity and online relational strategies, serta relational outcomes with stakeholders yang diperoleh dari kampanye PR yang dijalankan sepanjang tahun 2024.

Pencapaian ini menambah deretan prestasi tim PR Wuling dalam membangun citra positif dan memperkuat komunikasi merek. Sebelumnya, tim PR Wuling meraih ‘PR Person Award 2024’ dan ‘Corporate Reputation Award 2024’ di The 5th Indonesia PR Awards oleh The Iconomics, serta ‘Public Relation of The Year’ dalam OTOMOTIF Award 2019.

TAGGED:BisnisEkonomiEkonomi dan BisnisIndonesiaNasionalNusantara
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Previous Article Personel Ops Damai Cartenz Ajak Warga Yalimo Jaga Kesehatan dan Ciptakan Kedamaian
Next Article KCIC Optimalkan Pemeliharaan, Mulai 1 Februari Setiap Hari Minggu Jadwal Whoosh Paling Awal Beroperasi Pkl 07.35 WIB
Tidak ada komentar Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Warta Terbaru

BPKP Banten Lakukan Evaluasi Optimalisasi Dana Bantuan Pendidikan di STAI Syekh Manshur
Jumat, 13 Juni 2025
Rumah Warga Jebol, Pilar Saga Ichsan Langsung Tuntaskan Solusi Perbaikan
Kamis, 12 Juni 2025
Pengukuhan Pengurus, Hj Rismawati Maesyal Rasyid Jadi Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang
Rabu, 11 Juni 2025
Pemkab Tangerang Bentuk Satgas Terpadu untuk Atasi Premanisme
Rabu, 11 Juni 2025
Wabup Intan Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri
Rabu, 11 Juni 2025
Bupati Apresiasi Teknologi Insinerator Tanpa Asap di Desa Melar Jaya Sepatan
Rabu, 11 Juni 2025
Optimis Juara di POPDA 2026, Seleksi PPLPD Cabor Basket Kota Tangerang Dimulai
Rabu, 11 Juni 2025
BPBD Kota Tangerang Padamkan Kebakaran Mini Market di Neglasari
Rabu, 11 Juni 2025
Ini Langkah Strategis Pemkot Tangerang Atasi Polusi Udara Perkotaan
Rabu, 11 Juni 2025
Jelang Pemulangan Jemaah Haji, Dinkes Kota Tangerang Siapkan Mekanisme Pemeriksaan Rutin
Rabu, 11 Juni 2025

You Might also Like

Hukum

Kapolri dan Panglima Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak di Jatim

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Selasa, 19 November 2024
Kabupaten Serang

Tokoh Kasepuhan Pamarayan: Kita Dukung Ibu Airin Rachmi Diany Jadi Gubernur Banten

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Senin, 14 Agustus 2023
Hukum

Polri Siaga Amankan Ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah 2025

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Kamis, 17 April 2025
News

Join Keseruan Kolaborasi Nusantara x Hangul Dengan Galaxy Wrap Galaxy Foldable

Warta
Warta
Jumat, 29 November 2024
Hukum

Polsektro Tanah Abang Bersama Tiga Pilar Amankan Ibadah Imlek 2576 Di Vihara Hian Thian Siang Tee Bio

Warta
Warta
Kamis, 30 Januari 2025
Bisnis

Gelar Rakor Kesiapan Penyeberangan Jelang Angleb 2024/ 1445H, Dirjen Hubdat : Pemudik Wajib Bertiket Maksimum H-1 Keberangkatan

Warta
Warta
Minggu, 17 Maret 2024
Nasional

Melihat Ragam Pakaian Adat Para Menteri pada Upacara Perdana di Ibu Kota Nusantara

Wartaindonesia
Wartaindonesia
Sabtu, 17 Agustus 2024
Bisnis

Teleport Hadirkan Pengiriman “Next-Day” yang Terjangkau Untuk Semuanya

Warta
Warta
Selasa, 14 Mei 2024
Hukum

Upaya Pencegahan Tawuran Antar Pelajar di Tangerang Selatan: Kegiatan CETAR Bersama 5 Pilar

Warta
Warta
Kamis, 6 Februari 2025
Show More
Wartaindonesia.idWartaindonesia.id
Follow US
© 2023 WARTAINDONESIA.id | Berita & Informasi Indonesia | All Rights Reserved.
  • About
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Kode Etik
  • Contact
Go to mobile version
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?